Tips Rafting Aman Bagi Pemula | Wisata Adventure Bogor

Kenapa Harus Wisata Outbound? | Wisata Adventure Bogor
Desember 23, 2019
Wisata Adventure Terbaik di Bogor | Hub. 081290075688
Desember 23, 2019

Tips Rafting Aman Bagi Pemula | Wisata Adventure Bogor

Wisata Adventure Bogor РRafting atau sering disebut dengan arung jeram adalah kegiatan luar ruang rekreasi yang menggunakan rakit tiup untuk menavigasi sungai atau badan air lainnya. Rafting merupakan aktivitas outbound yang sangat menyenangkan karena selain bisa merefresh fisik dan pikiran, juga memberikan tantangan seru tersendiri bagi yang melakukannya. Terkadang orang-orang berfikir bahwa rafting merupakan kegiatan yang berbahaya dan menyeramkan sehingga enggan melakukannya, lagi-lagi hanya karena tidak bisa berenang atau tidak mahir berenang.  Padahal tanpa perlu keahlian berenang, Anda masih dapat melakukan rafting yang menyenangkan. Adapun kekhawatiran yang lain dipicu oleh kondisi sungai, dari arus sungai yang deras, bebatuan disepanjang sungai, hingga hujan yang bisa hadir kapanpun. Namun Anda tidak perlu khawatir akan hal itu karena kenyataannya rafting sudah dirancang sedemikian rupa dan telah diukur faktor resiko dan tingkat keamanannya.

Untuk membantu menghilangkan kekhawatiran Anda, mari kita simak tips rafting yang aman terutama bagi Anda yang masih pemula.

Tips Rafting Di Bogor

  1. Pilih tempat dan partner rafting yang tepat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum rafting adalah memilih tempat dan partner yang tepat untuk Anda. Karena Anda seorang pemula hendaklah Anda mencari lokasi rafting dengan medan yang tidak terlalu berat. Adapun Anda harus memilih partner yang sesuai dengan Anda. Baik dari segi kerjasama maupun semangatnya. Anda baiknya memilih beberapa partner yang lebih berpengalaman dari Anda guna membantu Anda selama kegiatan rafting.

  1. Lakukan pemanasan sebelum memulai rafting

Pemanasan sangat diperlukan untuk setiap kegiatan olahraga apapun. Jadi ada baiknya Anda melakukan sedikit pemanasan sebelum melakukan rafting. Selain dapat menghilangkan kekakuan tubuh juga dapat menghilangkan kecemasan Anda.

  1. Perhatikan kondisi badan, kesehatan, dan stamina Anda

Pastikan Anda dalam kondisi yang sehat baik tubuh maupun mental. Tubuh yang sehat dapat meningkatkan stamina Anda sedangkan mental yang sehat dapat meningkatkan semangat serta energi positif dalam diri Anda.

  1. Kenakan pakaian yang tepat dan perlengkapan keamanan yang dianjurkan

Pastikan Anda mengenakan pakaian yang tepat. Tepat dalam hal ini adalah pakaian yang nyaman saat digunakan dalam berolahraga serta baiknya pilih pakaian yang tidak menyerap air dan alas kaki yang ringan. Setelah Anda memastikan pakaian Anda tepat, gunakanlah perlengkapan keamanan yang dianjurkan. Perlengkapan keamanan biasanya meliputi helm dan jaket pelampung. Pastikan juga anda memilih perlengkapan keamanan yang tidak terlalu ketat juga tidak terlalu longgar demi kenyamanan serta keleluasaan Anda dalam bergerak.

  1. Perhatikan keseimbangan

Perhatikan keseimbangan tubuh Anda selama melakukan rafting. Usahakan Anda memilih tempat duduk dan posisi yang tepat. Biasanya posisi tempat duduk diatur berdasarkan berat badan Anda serta cara mengayuh dayung. Baiknya Anda duduk di tepi perahu karet, jangan di tengah maupun dasar perahu karet.

  1. Jangan mudah panik

Tingkatkan energi positif dan semangat dalam diri Anda sehingga Anda tidak mudah panik. Apapun yang terjadi usahakan Anda tetap tenang dan jangan panik. Bahkan jika Anda terjatuh atau perahu terbalik, tetaplah tenang karena tim rescue atau keamanan akan siap siaga untuk membantu Anda.

Ya itulah beberapa tips rafting aman bagi pemula. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan menyenangkan ini. Jika Anda berminat untuk melakukan rafting yang aman, nyaman, dan menyenangkan, Anda dapat menghubungi kami di kontak dibawah ini.

Hubungi

Bidik Target Manajemen

: Jl. Beringin 1 Ciawi Bogor
: 081290075688
: 081517039796

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi